Kawanku, hidup ini bukanlah penjara , bukanlah bui , bukanlah sangkar ! Maka dari itu bebaskanlah dirimu bergerak , bebaskanlah dirimu untuk mencoba, bebaskanlah dirimu dengan hal positif !


Posted by : Nashimaru 6 Feb 2013



Assalamualaikum netter , kembali lagi dipostingan yang ketiga diblog baru ini ^^ . (kasian blognya udah ga perawan) *upz

Lansung aja, di postingan kali ini nash mau curcol sekaligus sharing pengalaman liburan aja, apalagi ini pengalaman libur kuliah nash yang pertama di semester 1 tentunya. Selain karena mau sharing juga, nash bingung mau ngeposting apa dan ga ada bahan buat ngeposting, daripada kelamaan bingung dan kelamaan nyari bahan. Mending nash sharing aja liburan kali ini ...

Liburan kuliah tuh ngerasa beda banget sama liburan sekolah pada umumnya. *lah kok gitu? . Ya iya, nash berpendapat demikian, karena :

  • Libur Kuliah itu Beda Beda
Libur kuliah itu beda banget sama liburnya anak sekolah. Kita pasti udah tau dong sebagai warga negara Indonesia tentunya. Libur sekolah pasti udah ditentuin kapan mulai dan kapan selesainya. Dan ajaibnya libur sekolah itu pasti serentak se Indonesia, antara sekolah yang satu dengan yang lain.  
Nah, tapi beda sama liburnya kuliah nih. Bedanya, kalo libur kuliah itu ga serentak, alias setiap universitas seIndonesia beda beda libur kuliah (khususnya libur semesteran). Kadang universitas A udah libur duluan karena udah UAS duluan atau kuliahnya sistem akselerasi (yang D3 cuma 2 tahun, atau apalah), sedangkan kampus yang lain atau universitas B baru mulai UAS.

Jadi, kadang bikin nash sulit juga buat bikin acara bareng temen temen se SMA dulu ( masa paling yahut n never forgotten ! ^^ ). Padahal tujuan utama liburan itu bisa ngumpul dan jalan bareng sama anak - anak. Tapi nyatanya susah, soalnya beda Universitas ya beda libur (meski ada beberapa yang kebetulan sama). 
  • Ada yang Panjang, juga Ada yang Pendek
Nah, uniknya lagi.. disamping tiap universitas libur kuliahnya beda beda. libur kuliah juga beda beda jangka waktunya. Ada universitas yang memberikan "wejengan" kepada mahasiswa mahasiswinya untuk liburan 1 bulan, 2 bulan, atau bahkan 3 bulan mungkin. Ada juga universitas yang "kebelet banget" ngajar ngajar mahasiswa mahasiswinya. Karena itu mereka hanya memberikan jatah liburan yang sangat minim, seperti 3 pekan, 2 pekan, atau bahkan 1 pahkan. Lebihnya lagi, yang universitasnya udah kebeletnya "stadium 100" , mereka ga ngasih libur sama sekali sama mahasiswa mahasiswinya yang udah pusing duluan sama kuliahnya.
  • Kurang Bahan dan Persiapan, Pasti Bakal Nganggur
Yang ketiga ini bisa dibilang paling penting gan. Kenapa? Jelas. netter sekaliang *terutama yang ngampus, kalo lagi liburan trus sebelum sebelumnya belum ada planning mau ngapain. Dijamin halal, eh maksudnya dijamin pasti pas lagi liburan bakalan nganggur gan.

Tapi, kalo agan atau netter sekalian orangnya creatife dan punya akses kesana kesini *alias kalo mau jalan jalan, gampang gampang aja, pasti ga bakal nganggur. Beda dengan mereka yang mungkin kekurangan akses, dan belum mempersiapkan planning liburan atau bekal liburan mereka nanti.

Jadi, persiapan bekal, bahan, atau kegiatan kegiatan lain yang bakal dipake nanti buat ngisi liburan kuliah. Contohnya nash sendiri, pas lagi UAS, nash rajin ngumpulin game dari sana sini, beli, atau minta dari temen lah. Dan ga cuman game, film film pun juga, terutama anime anime. Hal ini berguna banget buat ngisi liburan. Selain itu juga dari hari hari sebelum liburan nash juga udah punya planning buat ke sekolah, atau jalan kemanalah, dan lain sebagainya. Jadi ga bakal kerasa liburannya, justru malah mau libur terus. hehe
  • Ga Asik Kalo Ga Bisa Ngumpul
Dan yang terakhir nih. "Ga asik kalo ga bisa ngumpul" sama kaya iklan rokok tetangga *ga berani nyebut merk, "ga ada lo ga rame". Dan ternyata slogan ini ngena banget pas liburan. Meskipun lu liburan, tapi ga "maknyus" dan kerasa hambar kalo lu libur tapi ga ngumpul. Rasanya tuh percuma, cuman buang buang waktu aja sama diri lu sendiri. Seperti mengobok obok air, sampai ikannya mabok *josua songs. 

Tapi, kembali ke poin pertama. Inget, libur kuliah kan beda beda, jadi lu harus ngabarin temen temen lu dulu dari jauh jauh hari, persiapan (kembali ke poin 3). Nah, kalo udah bisa nentuin kapan bisanya ngumpulkan jadi enak, ga perlu pusing pusing lagi.


Mungkin segini aja dulu ya..
Kalo ada kritik dan saran tinggalkan saja di kolom comment dibawah y, hehe. Sankyu ^^

Wassalamualaikum





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Popular Post

About Me

Foto saya
Bekasi, West Java, Indonesia
Assalamualaikum.. nama gue nashwan ihsan fazil. panggilan cukup dengan nashwan aja. lebih ringkas lagi nash aja (ga usah pake aja). Mau tau lebih lanjut lihat aja langsung ke "page : siapakah nash itu?" .. wassalam
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 NASHIMARU - Oreshura - Redesign by Nashimaru - Powered by Me - Designed by Johanes Djogan -