Kawanku, hidup ini bukanlah penjara , bukanlah bui , bukanlah sangkar ! Maka dari itu bebaskanlah dirimu bergerak , bebaskanlah dirimu untuk mencoba, bebaskanlah dirimu dengan hal positif !


Posted by : Nashimaru 23 Mar 2013

Assalamualaikum..
Sebenarnya ini postingan iseng iseng aja. Toh bingung juga mau posting apa..

Ngomongin anak kost, pasti ga jauh jauh masalah keuangan juga termasuk ke dalam ranah anak kost. Ya jelas bro sist. Riset membuktikan, bahwasannya faktor utama anak kost untuk bertahan hidup, mempertahankan kejayaan dompetnya, dan juga terutama modal hidup pastinya adalah "uang".

Mereka yang jauh dari orang tua sangatlah sulit untuk bisa bertahan hidup. Apalagi bagi mereka yang cuma bisa minta aja, ga kerja *parttime, atau ga mau berbisnislah. Padahal sebagai anak kampus yang udah MAHAsiswa, apalagi jauh dari ortu *ngekost seharusnya punya inisiatif dan usaha untuk mencari biaya hidup tambahan, yang selamanya ga cuma nga-nga, minta ke ortu.

Nabung, adalah salah satu aspek dan aktivitas wajib buat anak kost. Meski mereka belum berbisnis ataupun parttime, setidaknya memiliki tabungan utk bisa dipergunakan utk hal hal yang mendadak, urgent , atau penting sekali.

Nabung itu ga bakal rugi. kaya pengalaman gw waktu itu.. Gw sering banget ngumpulin uang logam, bukan karna hoby, tapi karna emang males aja taro di dompet *hehe. Jadi gw tabung di suatu tempat. Dan pada suatu hari, gw liat dompet gw, cuma ada, stnk, sim, asuransi, kartu pelajar dan atm. Nah atm ni yang gua pegang pertama. Stelah gw masukin kartu sakti ini ke dalam mesin penyalamat gw, wabil malang bin nasib. Ternya atm gw kosong. Padahal gw mesti makan dan ngisi bensin setidaknya. Gw balik dan ternyata gw menemukan "gopean" tergeletak di lantai kamar kost gw. Entah kenapa tangan gw mengambil koin emas ini, lalu memasukannya ke liang logam. Sepintas gw liat tabungan dan inilah saatnya gw menggunakan mereka yang ada didalam tabung besi itu. Alhamdulillah, perut gw dan perut motor gw terselamatkan dari kesengsaraan.

"Intinya guys, nabung itu harus bagi lw yang memang butuh uang. Nabung ga akan rugi, justru memberikan lw sejuta manfaat".

-salam nabungers.
Wassalamualaikum

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Popular Post

About Me

Foto saya
Bekasi, West Java, Indonesia
Assalamualaikum.. nama gue nashwan ihsan fazil. panggilan cukup dengan nashwan aja. lebih ringkas lagi nash aja (ga usah pake aja). Mau tau lebih lanjut lihat aja langsung ke "page : siapakah nash itu?" .. wassalam
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 NASHIMARU - Oreshura - Redesign by Nashimaru - Powered by Me - Designed by Johanes Djogan -